Pokok Terbesar dan Tertua di Dunia

Di benua Afrika ditemukan pohon terbesar di dunia, nama pohon ini adalah Baobab. Baobab adalah pohon yang dapat berumur panjang sering disebut Tree of Life karena pohon ini boleh berumur sampai 800 tahun, konon pohon di foto ini sudah berumur 1500 tahun memang masih kalah dengan perkiraan pohon Red Sherman atau General Sherman tree di California yang mencapai 2200 tahun.

Baobab dapat menyimpan 300 liter air sekaligus dalam musim hujan, pohon ini dikeramatkan di daerah asalnya karena mengingatkan penduduk tentang nenek moyangnya.Pohon ini juga terkenal karena salah satu Formasi Baobab di Madagaskar yang paling terkenal terpublikasi secara massal setelah menjadi kandidat The new 7 Wonder Nature Baobab Avenue, dimana formasi pohon Baobab menjulang tinggi dengan sangat indahnya.

Comments

comments

4 thoughts on “Pokok Terbesar dan Tertua di Dunia

  1. fuiyoo…banyak sungguh pengalaman dan perjalanan hidup dia melihat peristiwa2 yg berlaku di sekelilingnya. :super: (ayat tak bleh blah)
    kalo le dia leh bcakap… :teruja:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge