Remaja Perempuan 14tahun Balayar Secara Solo Mengelilingi Dunia

Seorang remaja perempuan 14 tahun mendapatkan persetujuan pada 27 Julai 2010 lalu untuk melakukan perjalanan solo mengelilingi dunia. Perjalanan yang membawanya mengharungi perairan yang terkenal penih dengan lanun di Selat Aden. Lahir di kapal dan empat tahun pertamanya hidup di laut, menjadikan Laura Dekker berdarah pelaut.
Pada awalnya, dia ingin mencuba menjadi orang termuda yang berlayar keliling dunia pada usia 13 tahun, tetapi niatnya itu dihalang oleh Pengadilan Belanda. Pengadilan Belanda menempatkannya di bawah layanan perlindungan anak setelah menolak rencana perjalanan yang direncanakannya, karena terlalu banyak risiko yang akan dihadapinya.
Tapi pada Selasa (27/07), pengadilan Belanda di Middelburg memutuskan bahwa Laura tidak lagi perlu di bawah pengawasan, karena ia telah membuat pembetulan serta perancangan yang teliti yang diperlukan dalam rencananya. Pengadilan mengatakan bahwa sekarang itu bergantung pada orang tuanya untuk memutuskan mengenai keizinan untuk memulakan pelayaran tersebut.
Laura sedang berada di rumah perahunya ketika dia menerima panggilan mengenai berita gembira dari ayahnya. Remaja ini memberitahu media Belanda bahwa dia tidak berani berharap atas kejadian ini. “Mereka (layanan anak) sering menawarkan sesuatu yang baru, saya terfikir, apa yang berikutnya? Tapi saya sangat gembira, mereka akhirnya dapat objektif,” ujarnya.
Ketika ditanya adakah dia yakin mampu melakukan perjalanan, dia menjawab dengan yakin. “Saya harus membuktikannya. ibu bapa saya yakin dan begitu juga saya,” jawabnya.
Disiarkan langsung di TV pada Selasa malam, ayah Laura Dekker memberikan izin untuknya. Beliau berkata dia sadar tidak setiap anak 14 tahun dapat berlayar keliling dunia, tapi pada saat yang sama “ada orang berusia 80-an yang tidak dapat berlayar keliling dunia atau 40-an.
Setelah dia ditolak untuk memulai perjalanan tahun lalu, Laura membawa diri ke kepulauan Saint Martin. Satu keputusan di pengadilan dikenakan terhadap Laura, dia perlu menunjukkan rencana pelayarannya. Perjalanan Laura akan sangat berbeza dari Jessica Watson orang Australia yang sekarang memegang rekod sebagai gadis termuda yang berlayar solo keliling dunia pada 16 tahun.
“Saya tidak akan berhenti dan dia berhenti,” katanya yang perjalanannya akan memakan waktu dua tahun untuk pulang sebelum dia berusia 16 tahun.
Laura menganggap kerosakan pada kapalnya adalah yang paling berbahaya. Untuk menghindari bahaya,dia berkata navigasi yang baik, terutama dekat pantai dan pelabuhan adalah penting. “Saya tidak akan berlayar selama musim badai, Anda harus memberi perhatian pada karang dan hal-hal yang ada di bawah permukaan,” katanya. Hal lainnya menurut pengadilan bahwa Laura harus meningkatkan masa tidur, keahlian P3K dan pengalaman berlayarnya. Gadis remaja ini cukup mahir pada semua keahlian itu, kecuali berlatih tidur di perahu. “Saya telah mencubanya. Ya, itu berbeza,” katanya menjawab soalan di wawancara TV. Perjalanan Laura akan membawanya dari Australia ke Laut Merah dan ia akan menyeberangi Selat Aden di mana lanun Somali berada. dia memberitahu wartawan bahawa dia berharap mereka tidak akan tertarik pada perahu kecil. Sekarang apabila pemergiannya telah direstui, Laura akan pergi bersama ayahnya ke Portugal selama dua minggu, untuk membuat persiapan final atas kapalnya. Perahu merah berukuran 38 kaki yang dinamai “Guppy” sebelum berlayar pada perjalanan impiannya

Sumber Berita Lampung: Kisah Laura Dekker Remaja 14 Tahun Siap Berlayar Sendirian Keliling Dunia |Terkini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Comments

comments

6 thoughts on “Remaja Perempuan 14tahun Balayar Secara Solo Mengelilingi Dunia

  1. Hohoho… Cobaan pelayaran yg sangat bahaya…. Sudahlah seorang
    Gadis, usianya pula baru 14 tahun maseh terlalu muda, utk secara
    solo mengharungi samudra luas. Kalo leluhor dari Pelaut, anaknya
    juga cintakan lautan. Pekerjaan neh hanya bisa dilakukan oleh kaum
    Pria aja, ngak pantas dilakukan oleh kaum Wanita biasa secara solo…
    Kalo ngak ada latehan2 awalan, ilmu maritin antara bangsa, tahan
    lasak bersemangat kental, jangan berani bermaen diair. Kalo kail
    panjang sejengkal, jangan berani menduga lautan nan dalem… :dsadasccc: :dsadasccc:

    Seperti Pengeran Sultan Selangor yg meminati sukan layar, pernah
    belayar sendirian… Begitu juga Datok Azhar yg telah mengharumkan
    nama Malaysia, orang Malaysia Pertama berjaya mengelilingi dunia
    secara solo… :dsadsad: :dsadsad:

    Namun dlm dunia moden sekarang neh semua peralatan pelayaran
    da serba lengkap, serba canggeh, sistem perhubongan sempurna,
    bekalan makanan air minuman laen keperluan dibekal secukopnya
    dll, ngak ada apa perkara yg mustahil. Dimana ada kemahuan disitu
    ada Jalan. Namun dilautan nggak ada Jalan, ngak ada nama2 Jalan…
    Jalan kiri dan jalan kanan, jalan belakang dan jalan depan, termasuk
    jalan bawahan yg dalaman, semuanya Jalan2 Air dan berAir…. :dsadasccc: :sd: :dsadasccc:

  2. 14 tahun tuh… aku dah dekat2 nak kearah 30.. (lama lagi kot).. berenang pun tak pandai… aduyai…. kalau malaysia ada yang sponsor… takda masalah… :merajuk: :merajuk:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge